Bertanding Besok, Barcelona Bakal Tanpa Messi dan de Jong Hadapi Dynamo Kiev

by -
Barcelona
Penyerang Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekannya Sergio Busquets (kanan) dan Frenkie de Jong (kiri) setelah Barca sukses membobol gawang lawannya Real Betis dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol, di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Minggu (9/2/2020).

Jakarta, fajarpapua.com – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan bahwa Lionel Messi dan Frenkie de Jong tak akan diikutsertakan dalam skuat Barca saat menghadapi Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions, Selasa atau Rabu WIB.

Koeman memilih untuk mengistirahatkan kedua pemain itu usai bermain di seluruh pertandingan pertama bersama Blaugrana musim ini.

Barca akan bertandang ke Ukraina sebagai pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi sembilan poin setelah memenangi tiga laga pertama.

“Kami memutuskan untuk tidak membawa Leo atau Frenkie karena situasi di Liga Champions yang cukup nyaman bagi kami dengan sembilan poin,” kata Koeman dikutip AFP, Senin.

Megabintang Lionel Messi telah bermain bersama Barca di semua pertandingan musim ini. Ia juga diberikan menit bermain secara penuh saat membela Argentina empat kali selama Oktober dan November.

Begitu pula dengan De Jong yang telah bermain di setiap pertandingan bersama Los Cules serta lima pertandingan internasional dengan timnas Belanda.

“Para pemain butuh istirahat dan kami pikir sudah waktunya mereka untuk beristirahat… keduanya telah memainkan banyak menit bermain, mereka juga bermain dengan tim nasional mereka masing-masing,” ujar Koeman.

“Terkadang Anda harus menjaga pemain karena kalender (pertandingan) yang luar biasa,” tambah dia.

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII 2021 DI TIMIKA - PAPUA