Gadgets

Aktivitas Kerja Dan Belajar Menggunakan Galaxy Tab A7

cropped cnthijau.png
5
×

Aktivitas Kerja Dan Belajar Menggunakan Galaxy Tab A7

Share this article
aktivitas kerja dan belajar

Bogor, Fajarpapua.com – Dengan adanya pandemi corona atau Covid-19 yang disertai dengan anjuran untuk aktivitas kerja dan belajar di rumah ( Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ ) membuat kebutuhan perangkat seperti laptop menjadi suatu kebutuhan yang tak terelakan.

Namun meskipun laptop dinilai lebih fleksibel atau mudah dipindah-pindahkan dibandingkan jenis Personal Computer ( PC ) yang lebih besar ukurannya, ternyata dengan menggunakan laptop juga sering menjadi hambatan saat ingin melakukan pindah lokasi yang sedikit lebih nyaman.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Aktivitas Bekerja dan Belajar Bisa Dilakukan Dimana Saja

Kebutuhan fleksibilitas dan kemudahan mobilisasi sebuah perangkat tampaknya menjadi faktor penting dalam pemilihan perangkat atau gadget yang memadai.

Terkadang penggunaan smartphone menjadi pilihan terakhir saat memang dibutuhkan mobilisasi, namun keterbatasan layar menjadikan tantangan tersendiri bagi yang menggunakannya.

Salah satu alternatif yang bisa digunakan adalah menggunakan perangkat atau gadget yang memiliki bentang layar yang cukup luas, ringan dan kelancaran saat menggunakan aplikasi yang diperlukan untuk aktivitas kerja dari rumah maupun aktivitas belajar jarak jauh.

Samsung sebagai salah satu produsen smartphone  tampaknya telah melihat peluang ini dan meluncurkan gadget yang sesuai untuk aktivitas kerja dan belajar di rumah. Perangkat atau gadget yang diluncurkan oleh Samsung ini diberikan label Samsung Galaxy Tab A7.

Bentangan layar yang dimiliki oleh Tab A7 ini cukup lebar yaitu 10,4 inch dengan jenis layar IPS LCD yang memiliki resolusi hingga 2000 x 1200 dengan ratio ScreenToBody mencapai lebih dari 79%.

Dengan tampilan bentangan layar yang selebar itu ternyata ketebalan yang dimiliki oleh Galaxy Tab A7 ini hanya 7 mm. Serta dengan bobot di bawah 500gr, menjadikan produk ini bukan hanya ramping tapi juga ringan untuk dibawa kemana saja saat melakukan aktivitas .

Tidak hanya mudah dalam mobilitas di dalam rumah saja yang menjadi nilai lebih dari penggunaan gadget saat aktivitas kerja dan belajar dari rumah. Penggunaan gadget juga cenderung lebih simpel dan praktis karena tidak perlu menyertakan dan mengatur kabel sebagai pengisi tenaga baterainya.

Untuk Samsung Galaxy Tab A7 yang diproduksi di tahun 2020 ini sudah dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas yang besar yaitu sekitar 7.40 mAh, yang bisa dipakai untuk aktivitas kerja dan belajar tanpa harus berulang kali melakukan pengisian daya.

Dalam menunjang kegiatan tatap muka baik itu untuk keperluan pekerjaan maupun proses belajar mengajar secara langsung ( tatap muka Online ). Pada Tab A7 ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan sebesar 5MP yang diletakkan pada tengah atas.

Kemampuannya untuk melakukan perekaman video juga terbilang cukup memadai dengan resolusi sebesar 1080p dengan kecepatan 30 frame per detiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *