BERITA UTAMAMIMIKA

309 Pasien Positif Covid – 19 di Mimika Isolasi Mandiri di Rumah, Ini Jumlah Kematian 2 Minggu Terakhir

cropped cnthijau.png
5
×

309 Pasien Positif Covid – 19 di Mimika Isolasi Mandiri di Rumah, Ini Jumlah Kematian 2 Minggu Terakhir

Share this article
Kubur covid 19
Penguburan pasien covid

Timika, fajarpapua.com – Perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Mimika sejak minggu akhir November hingga awal Desember 2020 mengalami peningkatan cukup tajam.

Peningkatan kasus ini berimbas pada pasien rawat inap dan meninggal dunia. Pasien meninggal dunia dalam dua minggu ini naik dari 32 kasus menjadi 35 kasus.

ads

“Rabu kemarin baru meninggal satu orang lagi dan Kamis siang baru dimakamkan oleh petugas pemakaman Covid 19. Kami mengajak warga untuk patuh dengan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Hindari kerumunan massa yang bisa berimbas kita tertular juga. Yang paling penting, warga jika menderita batuk dan flu selama tiga hari, gunakan layanan kesehatan yang ada di puskesmas sehingga sedini mungkin dapat mengetahui kita terpapar atau tidak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, SST MEpid kepada wartawan usai pertemuan dengan tokoh agama di Aula Hotel Grand Tembaga, Kamis (10/12).

Menurut dia, hingga kini estimasi kasus di Kabupaten Mimika 6.930 kasus, dan komulatif kasusnya per-9 Desember ada 3.308 kasus, dengan jumlah kematian 35 orang, dan pasien sembuh sebanyak 2.899 orang, kasus aktif 374 orang.

Sedangkan pasien yang sedang dalam perawatan sebanyak 65 kasus, pasien dengan isolasi mandiri 309 orang.

Dari indikator, kasus kematian dibawah 1 persen. “Kita harus jaga janga sampai dia naik dari 1 persen. Kasus kematian rata-rata pasien dengan Komorfit. Terutama pasien dengan diabetes, hipertensi, obesitas. Sementara akumulasi sembuh bagus sekali dan Timika berada pada 87, 68 persen. Ini berarti berarti 2 persen lebih tinggi dari provinsi. Dimana provinsi berada pada posisi 85 persen,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *