Jenazah Letjen Herman Asaribab akan Dimakamkan di TMP Waena, Pemrov Papua Sampaikan Dukacita

by -
Jenazah alm Letjen TNI Herman Asaribab saat dimandikan.

Timika, fajarpapua.com – Kepergian Letjen TNI Herman Asaribab meninggalkan duka mendalam. Malam ini jenazah diterbangkan ke Jayapura, Papua. Almarhum akan dimakamkan di TMP Waena.

Humas Mabes TNI dalam siaran pers di Jakarta melaporkan saat ini jenazah almarhum sedang dimandikan di ICU RSPAD, Lt 2.

Setelahnya akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa. Pukul 19.00 WIT, akan dilaksanakan Doa Peribadatan di Rumah Duka Sentosa, yang akan dihadiri Kasad.

Jenazah diberangkatkan ke Bandara sekitar pukul 21.00. Rencana berangkat ke Papua dengan pesawat Garuda – 658 pada 15 Desember pukul 01.45 WIB dari Terminal 3 Cengkareng.

Tiba di Jayapura pukul 10.40 WIT. Pemakaman akan dilaksanakan di TMP Waena, Jayapura dengan Irup Koorsahli Kasad, Letjen TNI Ali Bogra.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyampaikan ucapan rasa dukacita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab pada Senin (14/12) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua Jery A. Yudianto kepada wartawan di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya mewakili Gubernur dan masyarakat Papua menyampaikan rasa kehilangan karena almarhum adalah orang terbaik dari Bumi Cenderawasih.

“Kepergian beliau akan menjadi dukacita bersama karena almarhum adalah orang Papua yang dapat posisi ‘top leader’ di lingkungan TNI,” katanya yang mengaku kaget mendengar kabar duka itu.

Menurut Jery, almarhum belum lama ini diangkat menjadi Wakasad dan ini merupakan sejarah bagi Papua.

“Pasti merasa kehilangan putra asli Papua dimana almarhum sudah menjadi figur yang patut dibanggakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa untuk bisa duduk di jajaran ‘top leader’ TNI bukanlah hal yang mudah sehingga almarhum adalah figur yang patut dibanggakan.

Dari informasi yang dikumpulkan wartawan, Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Senin (14/12) sekitar pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat karena sakit.

Sebelumnya Letjen TNI Herman Asaribab merupakan Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih pada 2019 dan 2020 diangkat menjadi Wakasad.
(ana)

A valid URL was not provided.