BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Real Count KPU Toraja Utara, Mantan Wakil Bupati Mimika Tumbangkan Dua Petahana

pngtree vector tick icon png image 1025736
20
×

Real Count KPU Toraja Utara, Mantan Wakil Bupati Mimika Tumbangkan Dua Petahana

Share this article
Bupati terpilih Toraja Utara, Yohanis Bassang

Berkat keuletan dan kerja keras yang penuh tanggung jawab, dua tahun di BKKBN, karir Ombas pun langsung melejit dan diangkat menjadi Kasubag Anggaran di bagian Keuangan Pemda Mimika.

Hari-hari disibukkan dengan berbagai pekerjaan yang cukup menguras tenaga dan pikiran, 2 tahun tidak teras Ombas kemudian diangkat menjadi Kepala Bagian Keuangan di Pemda Mimika.

ads

Lima tahun menduduki jabatan tersebut, akhirnya Kabupaten Mimika berhasil memperoleh status Wajar Dengan Pengecualian dan Wajar Tanpa Pengecualian, sebelumnya status predikat itu belum pernah diraih kabupaten Mimika.

“Akhirnya kami bisa meraih predikat WDP dan WTP, yang sebelumnya tidak pernah kami raih,” kata Ombas.

Dia ikut dalam Pilbup Mimika untuk membangun daerah kabupaten mimika. Eltinus Omaleng dan Yohanis Bassang, ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati bersama 10 pasangan calon lainnya dalam Pilbub Mimika 2013.

Pada rapat pleno KPUD Mimika pada 7 Juni 2014 di Gedung Eme Neme Yauware Timika, pasangan calon Eltinus Omaleng – Yohanis Bassang ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dengan raihan 100.849 suara atau 53,71%.
Eltinus Omaleng dan Yohanis Bassang kemudian dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2014 – 2019 pada 6 September 2014 di Graha Eme Neme Yauware oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *