BERITA UTAMAOLAHRAGA

Arsenal imbang 1-1 lawan Southampton, Gabriel kartu merah

cropped cnthijau.png
5
×

Arsenal imbang 1-1 lawan Southampton, Gabriel kartu merah

Share this article

Jakarta, fajarpapua.com – Bek tengah Arsenal diusir keluar lapangan ketika imbang 1-1 melawan Southampton dalam laga Liga Premier, Kamis dini hari, sehingga memperpanjang rekor tanpa kemenangan The Gunners menjadi enam pertandingan dan menambah tekanan kepada manajer Mikel Arteta.

Meskipun bek Rob Holding hampir mengantarkan Arsenal menang pada menit perpanjangan saat sundulannya membentur mistar gawang, The Gunners tampil buruk dengan terus tertekan sepanjang laga.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Hasil ini membuat Arsenal yang kalah dalam empat pertandingan kandang sebelumnya menduduki urutan ke-15 berkat 14 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Southampton beringsut naik ke posisi ketiga dengan mengoleksi 24 poin.

Southampton mengambil inisiatif menyerang sejak awal dan kiper Arsenal Bernd Leno dipaksa melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-15 ketika menangkis tendangan bebas James Ward-Prowse.

Namun tiga menit kemudian dia tidak berdaya ketika Theo Walcott mencetak gol melawan bekas klubnya itu guna membawa The Saints unggul.

Nicolas Pepe dan Bukhayo Saka nyaris mencetak gol untuk Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat penyelesaian klinis di sudut kiri bawah setelah kerja keras dari Saka dan Eddie Nketiah.

Arsenal mendapatkan sejumlah momentum namun mereka terpojok setelah Gabriel dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran kartu kuning kedua setelah menarik Walcott pada menit ke-62.

Pemain pengganti Nathan Redmond melepaskan tendangan jarak dekat yang membentur tiang gawang sehingga gagal memenangkan Southampton. Sebaliknya, Arsenal dipaksa bertahan pada saat-saat terakhir ketika tim tamu terus menekan.

Holding hampir memperdaya The Saints saat menyambut sebuah umpan silang dari sisi kiri dengan sundulan ketika kiper Alex McCarthy sudah tak bisa menjangkaunya, namun sundulan itu menemui mistar gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *