BERITA UTAMAOLAHRAGA

Barcelona Ditahan Imbang, Messi Samai Rekor Sang Legenda Pele

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Barcelona Ditahan Imbang, Messi Samai Rekor Sang Legenda Pele

Share this article
Megabintang Barcelona Lionel Messi (tengah) mencetak gol sundulan ke gawang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (19/12/2020).

Jakarta, fajarpapua.com – Lionel Messi menyamai rekor legenda sepak bola Pele ketika mencetak gol untuk Barcelona ketika Blaugranas ditahan imbang 2-2 oleh Valencia di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu waktu setempat.

Pada menit keempat masa injuri babak pertama, Messi gagal mengkonversi tendangan penalti yang dimentahkan oleh kiper Jaume Domenech.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Bola muntah bisa dikejar Jordi Alba dan dikirim menjadi umpan silang yang ditanduk Messi untuk membayar kegagalannya.

Gol itu adalah gol ke-643 Messi bersama Barcelona dalam semua kompetisi yang membuatnya menyamai rekor Pele yang juga mencetak jumlah gol serupa untuk Santos.

Messi berpeluang melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk sebuah klub mengingat megabintang Argentina itu masih menjadi pilihan utama manajer Barcelona Ronald Koeman.

Gol Messi ini menghapus keunggulan Valencia sejak menit ke-29 saat Mouctar Diakhaby menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tandukan usai menyambut umpan silang Carlos Soler.

Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-52 ketika Ronald Araujo mencetak gol indah dengan tendangan voli yang menyelesaikan umpan silang Antoine Griezmann dari sepak pojok.

Tiga menit berselang, Messi berpeluang melampaui Pele ketika menanduk bola umpan silang Martin Braithwaite, tetapi bola dihalau Domenech dengan kakinya sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-69, Maxi Gomez mendahului Oscar Mingueza untuk menyambar umpan tarik Jose Gaya sehingga Valencia menyamakan kedudukan 2-2.

Barcelona terus berjuang merestorasi keunggulan dengan tak kurang dari lima peluang tercipta, termasuk sebuah tendangan bebas Messi, tetapi skor 2-2 bertahan sampai bubaran.

Barcelona yang berada pada posisi kelima kini mengoleksi 21 poin, sedangkan Valencia (15) tertahan pada uurutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim sama-sama bermain lagi Selasa pekan depan ketika Barcelona bertandang ke Valladolid sedangkan Valencia menjamu Sevilla di Mestalla.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *