BERITA UTAMAMIMIKA

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Persiapan Mimika Terbentuk, Ini Harapan Amir

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Persiapan Mimika Terbentuk, Ini Harapan Amir

Share this article
Pengurus Cabang Persiapan PMII Kabupaten Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Organisasi intelektual, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Persiapan Mimika resmi dideklarasikan 18 Desember 2020 yang dihadiri Kesbangpol Mimika.
PMII diharapkan dapat membangun komunikasi dan silaturahmi dengan organisasi kepemudaan pada umumnya dan OKP yang lain, serta ikut mengawal program pemerintah.

Ketua Umum PKC PMII Papua dan Papua Barat, Amir Hamsah Gurium ketika dikonfirmasi Fajar Papua, Sabtu (19/12) mengemukakan, tujuan kedatangannya ke Timika untuk mendeklarasikan cabang persiapan PMII Mimika. Kegiatan deklarasi yang berlangsung di Kantor Muslimat NU Jalan Caritas SP 2 itu berlangsung sukses.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Sebagai cabang, PMII Mimika harus punya legalitas hukum yang jelas yang diakui oleh Kesbangpol dan pemerintah setempat. Saya berharap agar PMII ke depan menjadi garda terdepan dalam membawa daerah menuju perubahan,” ujarnya.

Selaku ketua PKC, Amir berharap PMII Cabang Mimika mendukung semua program pemerintah daerah setempat.

“Membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pemuda pada umumnya dan OKP yang lain. Dan terpenting adalah mengawal apa yang menjadi program pemerintah,” katanya.

Dia berharap, semua unsur pemuda-pemudi yang ingin bergabung dalam PMII selalu menjaga baik nama organisasi dan ikut membesarkan PMII di kabupaten Mimika.

Terkait kehadirannya di Kabupaten Mimika, PMII sebagai organisasi nasional yang mempunyai struktur dari pusat hingga daerah dia berharap dapat menjalin hubungan kerjasama dan silaturahmi dengan OKP yang lain untuk membangun potensi pemuda yang ada di Kabupaten Mimika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *