Berkendara Serasa Diatas Gelombang, Warga Jalan Sahabat Berharap Perhatian Pemerintah

by -

Timika, Fajar Papua | Sudah beberapa tahun belakangan ini, warga yang bermukim di Jalan Sahabat mengeluhkan kondisi jalan di pemukiman tersebut.

Bagaimana tidak, sejak dibuka secara swadaya oleh warga hingga kini menjadi jalan alternatif yang menghubungkan Jalan Busiri Ujung dengan Jalan Irigasi, Jalan Sahabat belum sekalipun tersentuh pembangunan.

Bahkan kondisi jalan yang berkontruksi pasir batu tanpa drainase itu sangat memprihatinkan padahal terletak di kelurahan yang ada di tengah kota.

Wartawan fajarpapua.com yang melintas di lokasi tersebut mendapati fakta, di jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer tersebut hampir keseluruhan ruas jalan dalam kondisi rusak parah. Bahkan dibeberapa titik, lubang jalan digenangi air sehingga menciptakan kubangan yang cukup dalam.

Selain itu, akibat kondisi jalan yang tidak layak tersebut, pengemudi kendaraan terutama roda empat akan merasakan sensasi mengemudi diatas Gelombang. Hal ini karena, pengemudi dan penumpang merasakan guncangan saat kendaraan yang mereka tumpangi terjebak dikubangan yang berada disepanjang ruas jalan.

Salah satu warga setempat Ariel Ramadhan dalam postingannya di grup Facebook Info Kejadian Kota Timika berharap, Pemerintah dan instansi terkait memperhatikan hal itu. “Semoga cpat tertangani di tahun 2021 ini..kasian pengendara yg melintasi jlan ini oleng kiri kanan. Lokasi jln.sahabat tembusan busiri ujung,” tulisnya sambil memberi tanda Tagar untuk Pemerintah Kabupaten Mimika. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.