Kian Terjepit !!!, Dewan Ajak PHRI dan Pengusaha Jasa Perhotelan di Timika Duduk Bersama

by -
DPRD Mimika
Anggota Komisi B DPRD Mimika, Aloisius Paerong

Timika, fajarpapua.com – Pengusaha Hotel dan Restaurant Indonesia Kabupaten Mimika (PHRI) sebaiknya mengadukan persoalan yang dialami selama masa pandemi ini kepada Komisi B DPRD Mimika.

Masa pendemi yang sudah hampir setahun dan belum ada tanda-tanda bakal kembali pulih, menyebabkab pengusaha hotel dan reataurant kian terjepit.

“Boleh bentuk opini di media, tapi sebaiknya mari kita duduk dan diskusi bersama dengan Komisi B DPRD Mimika mungkin ada jalan keluar terbaik. Jika berbagai cara sudah ditempuh manajemen hotel tapi tidak ada perubahan berarti mari coba teman-teman PHRI bahwa persoalan ini ke DPRD supaya kita bisa diskusi bersama caranya seperti apa jalan keluarnya,” kata Anggota Komisi B DPRD Mimika, Aloisius Paerong kepada wartawan di kantor DPRD Mimika.

Aloisius mengakui dampak pandemi Covid 19 dirasakan oleh semua pihak, mulai dari masyarakat, para pengusaha, dunia perbankan, dan pedagang. Akibatnya masyarakat lebih berhati-hati membelanjakan uangnya dimasa susah ini untuk kebutuhan mendesak saja.

Termasuk di pemerintahan agenda-agenda kedianasan yang harus dibuat di hotel, lebih memilih di tempat mereka sendiri supaya tidak terjadi kerumunan orang yang berpotensi munculnya klaster baru Covid 19.

“Mari teman-teman, sebagai dewan kami berharap teman-teman PHRI sampaikan masalah ini ke dewan supaya kita bahas secara bersama-sama. Masa sulit dan masa susah ini kita alami semua. Tapi keluhan teman-teman kita bisa respon bersama sehingga tidak terjadi penutupan dan pemberhentian karyawan secara sepihak karena itu akan muncul masalah,” terang Aloisius.(tim)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250