BERITA UTAMAMIMIKANASIONAL

Awas!!! Penipuan Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Gunakan Akun Bersponsor di Facebook

cropped cnthijau.png
22
×

Awas!!! Penipuan Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Gunakan Akun Bersponsor di Facebook

Share this article
Account Palsu Lowongan PT Freeport Indonesia
Account Palsu Lowongan PT Freeport Indonesia

TIMIKA, fajarpapua.com – Beberapa hari ini, berkeliaran di media sosial terkait adanya lowongan kerja Tahun 2021 di lingkungan PT Freeport Indonesia.

Namun ternyata, dari penelusuran Fajar Papua ditemukan fakta, informasi yang disebar akun Facebook, Lowongan kerja PT.Freeport tersebut ternyata hoax.

ads

Bahkan disinyalir, aksi tersebut mengarah pada modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan mencari keuntungan ekonomi dari para pencari kerja.

Dari penelusuran Fajar Papua, akun tersebut saat ini dikuti oleh 6.868 pengguna Facebook.

Lebih gilanya, unggahan video terkait penerimaan karyawan Tahun 2021 ini telah ditonton lebih dari 200 ribu orang, atau tepatnya 237.473.

Lebih dalam, akun yang telah menayangkan video penerimaan karyawan di PTFI sejak Tahun 2014 lalu itu, guna meyakinkan calon korbannya ternyata juga menayangkan video aktivitas kegiatan tambang dan juga menampilkan profil pekerja maupun calon karyawan.

Bahkan guna mempengaruhi calon korbannya, jika sebelumnya, para pelaku hanya menggunakan akun bebas dalam menyebarkan informasi palsu lowongan kerja di PTFI. Saat ini, mereka menggunakan akun Facebook bisnis yang bersponsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *