Nyamar Jadi Penjual Minyak, Warga Sipil Ditembak KKB, Hari ini Korban Dievakuasi ke Timika

by -
OPM
Kelompok Kriminal Bersenjata

Jayapura, fajarpapua.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus berulah. Sasaran mereka bukan hanya TNI Polri tapi juga merangsek warga sipil.

Seorang warga, RNR pada Senin (8/2) ditembak separatis KKB di Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Rencanya korban akan dievakuasi ke rumah sakit Timika, Selasa, 9 Februari hari ini.

Akibat peristiwa itu korban mengalami luka tembak di bawah hidung kiri sampai tembus rahang leher dan bahu kanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthafa Kamal megemukakan, pasca kejadian aparat gabungan TNI-Polri terus meningkatkan patroli di sekitar TKP dan di Kota Sugapa.

Dikemukakan, meskipun menderita luka tembak serius RNR (32) sudah dalam keadaan sadar dan telah dirawat di Puskesmas Bilogai.

BACA JUGA:  KKB Kian Ganas, Kepsek SMPN 1 Julukoma Diculik, Polisi Kantongi Identitas Penembak yang Tewaskan 2 Guru

Penembakan itu terjadi Senin 8 Februari pukul 17.30 WIT di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Kamal mengatakan, menurut saksi M yang merupakan istri korban, hari itu di atas pukul 17.30 WIT, pelaku muncul dari arah jalan belakang rumah korban di Jalan Bilogai Kampung menyatakan ingin menjual minyak tanah.

“Korban memanggil saksi karena ada yang menjual minyak tanah. Lalu, kepada M, pelaku mengaku┬átidak membawa jerigen minyak tanah dan meminta M menyediakan jerigen. Saat M hendak membalikkan badan untuk mengambil jerigen, pelaku seketika menodongkan senjata kepada RNR dan menembak korban dengan senjata api laras pendek. Setelah menembak, pelaku melarikan diri,” ujarnya.