Pesparawi Papua Barat akan Dilaksanakan 17 – 28 Februari 2021, Digelar di 5 Kota

by -
Rapat pra technical meeting III para anggota LPPD provinsi Papua dan Papua Barat serta kabupaten peserta di Hotel Horizon Timika tanggal 14 Februari 2020 silam.

Timika, fajarpapua.com – Perhelatan Pesparawi XIII se – tanah Papua tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2021 akan digelar 17-28 Februari 2021. Lomba dilaksanakan di lima tempat yakni Manokwari Raya, Bintuni, Fakfak, Kaimana, dan Sorong.  

Semestinya, Pesparawi XIII setanah Papua dijadwalkan dilaksanakan di Timika. Namun karena wabah covid 19, akhirnya pesta tiga tahunan lagu gerejawi di tanah Papua itu dibagi dua, Provinsi Papua dan Papua Barat.  

Sebagaimana dikutib dari website resmi Pesparawimimika.com, Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi XIII Se Tanah Papua, Johannes Rettob, Rabu (10/2) mengemukakan untuk Provinsi Papua Barat, acara pembukaan akan dilaksanakan Rabu, 17 Februari 2021 di Aula Utama UNIPA Manokwari, Jln Gunung Salju, Amban Manokwari.  

“Sudah dapat undangan, kalau tidak ada hambatan berarti nanti akan diusahakan hadir,” ungkap  John Rettob yang juga Wakil Bupati Mimika.

Dikatakan, pemisahan pelaksanaan Pesparawi XIII se Tanah Papua semata-mata akibat wabah covid 19.

“Tapi untuk musyawarah penentuan tempat pelaksanaan Pespawari XIV tetap dilaksanakan di Timika,” ujarnya.