Empat Pentolan KKB Intan Jaya Masuk Daftar Buronan, Foto Pasukan Tempur OPM Beredar di Dunia Maya

by -

“Selanjutnya korban memanggil saksi karena ada yang menjual minyak tanah, kemudian pelaku menyampaikan kepada saksi bahwa dia tidak membawa jeriken minyak tanah dan meminta jeriken kepada saksi, saat saksi hendak membalikan badan untuk mengambil jeriken pelaku langsung menodongkan senjata kepada korban dan menembak korban dengan senjata api laras pendek. Selanjutnya pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Pasukan KKB Siap Tempur
Selain beredarnya foto keempat buronan tersebut, Fajar Papua juga mendapat foto-foto kesiapan pasukan tempur KKB yang berafiliasi dengan Organisasi Papua Merdeka.

Foto pertama, memperlihatkan puluhan anggota KKB dengan persenjataan lengkap terlihat sedang berkonvoi atau melintasi salahsatu wilayah di Intan Jaya. Dalam foto ini, terlihat orang yang diduga sebagai Keni Tipagau, salahsatu pentolan yang masuk daftar buronan terlihat menenteng senjata otomatis.

Anggota KKB Intan Jaya yang menjadi buronan kepolisian.

Foto kedua memperlihatkan pasukan KKB Intan Jaya terlihat sedang beristirahat disalahsatu jalan setapak atau sungai kecil. Terlihat juga, puluhan anggota kelompok lainnya nampak siaga dengan senjata otomatis.