Pencarian KM Uty Star Diperluas 4 NML, Tim SAR Temukan Jaring, Begini Nasib 7 Penumpang

by -
SAR gabungan
Jaring yang ditemukan di KM Uty Star

Timika, fajarpapua.com – Pencarian hari kedua, Rabu (17/2), terhadap KM. Uty Star berpenumpang 7 orang yang hilang Selasa (16/2) di perairan Yapero dekat Otakwa tidak membuahkan hasil. Proses pencarian dilakukan mulai pukul 06.30 WIT hingga 18.00 WIT menggunakan RIB 400 PK.

Kepala Kantor SAR Timika, George L. Mercy Randang, S. IP., M.A.P mengemukakan, pada pencarian H 2, tim SAR gabungan melakukan penyisiran hingga radius 4 NML dari lokasi kejadian. Namun dari hasil penyisiran itu tim SAR gabungan hanya menemukan jaring ikan yang diduga milik kapal naas tersebut.

Sementara itu dalam pencarian, tim dibantu keluarga korban yang ikut menggunakan 3 kapal kayu dengan menyisir LKP. Namun hingga pukul 18.00 WIT, 7 penumpang belum ditemukan.

Direncanakan Kamis pagi pukul 06.00 WIT tim kembali melakukan pencarian dengan memperluas area mengikuti perhitungan dari SARMAP Prediction dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan data arus sesuai data dari BMKG.

“Perhitungan titik duga sebaran dimana objek bergeser bisa diperkirakan kearah mana, yang nanti akan memudahkan tim melakukan pencarian,” ujarnya.(boy)