13 Kepala Suku Pegunungan Tengah Dukung Otsus Jilid Dua, Kossay : Rakyat Butuh Pembangunan

by -
Foto aksi demonstran
Foto aksi demonstran

Jayapura, fajarpapua.com – Rukun Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) di Kabupaten Keerom, Papua yang terdiri dari 13 kepala suku, mengharapkan pemerintah dapat melanjutkan kebijakan otonomi khusus (otsus) jilid kedua.

Ketua Rukun Keluarga Pegunungan Tengah Kabupaten Keerom Simon Kossay dalam siaran persnya, di Jayapura, Minggu, mengatakan aspirasi tentang otsus sangat penting untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah, agar ke depannya kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan lebih bermanfaat dan tepat sasaran untuk orang asli Papua (OAP).

“Kami mohon agar aspirasi yang disampaikan bisa didengar karena rakyat yang paling kecil di pedalaman butuh pembangunan agar sama dengan kota besar lainnya, di mana juga mengapresiasi sikap dari Presiden Jokowi yang selalu mengunjungi Papua, tapi juga sangat diharapkan agar warga kami yang berada di pedalaman, daerah terpencil diperhatikan,” katanya.

Menurut Simon, rakyat kecil di pedalaman dan kampung-kampung membutuhkan perumahan, geliat ekonomi, pendidikan dan kesehatan, karena otsus yang selama 21 tahun berjalan belum seluruhnya menyentuh kesejahteraan OAP.