Hari Ini, KPU Kaimana Gelar Penetapan Bupati Terpilih Freddy Thie-Hasbulla Furuada

by -
Kristian Matias Maturbongs
Kristian Matias Maturbongs

Kaimana, fajarpapua.com – Hari Ini, Senin (22/2/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana, dipastikan akan menggelar pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana terpilih, Freddy Thie-Hasbulla Furuada, yang akan berlangsung di Grand Papua Hotel Kaimana.

Ketua KPU Kaimana, Kristian Matias Maturbongs, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (22/2) membenarkan rencana pelaksanaan pleno penetapan tersebut.

“Benar, hari ini kita akan laksanakan pleno penetapan, sesuai dengan aturannya, 5 hari pasca keputusan Mahkamah Konstitusi, KPU akan segera melaksanakan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi menolak gugatan yang dilayangkan oleh pasangan calon nomor urut 2, Rita Teurupun-Leonardo Syakema.

Dari hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, pasangan Freddy Thie-Hasbulla Furuada memperoleh sebanyak 15.323 suara atau unggul sebanyak 2.445 suara, dari pasangan Rita Teurupun-Leonardo Syakema yang memperoleh suara sebanyak 12.878.

Dipastikan, pelaksanaan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 akan dikawal ketat oleh aparat keamanan baik dari Polres Kaimana, Kodim 1804 Kaimana, Batalion Infanteri 764, Sub Den Pom Kaimana dan Pos AL Kaimana.(ani)