Merauke Basis Pertanian Nasional, Suleman Hamzah: Harus Tetap Diperjuangkan

by -
Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah bersama petani di Spadem Merauke
Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah bersama petani di Spadem Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Komitmennya sebagai wakil rakyat untuk tetap menjadikan Kabupaten Merauke sebagai basis pertanian di kawasan Papua maupun nasional terus diwujudnyatakan oleh anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah.

Tak tanggung-tanggung, semua aspirasi terkait kebutuhan petani yang dijaring setiap turun kampung selama masa reses, terus disuarakannya di forum sidang Senayan. Apalagi menyangkut alat-alat sistem pertanian (alsintan).

Atas hasil perjuangan aspirasi itu, Sulaeman Hamzah selalu diberi kepercayaan oleh pemerintah pusat untuk mendistribusikan alsintan kepada para petani di Kabupaten Merauke.

BACA JUGA:  Terduga Pembacok Bocah di Husen Palela Dikabarkan Sakit dan Masuk Rumah Sakit AL

Bahkan selama duduk di kursi wakil rakyat, sudah ratusan alat-alat pertanian yang dibawa dari pemerintah pusat dan dibagikan kepada para petani. Hal itu sudah dilakukan Sulaeman Hamzah selama dua periode sebagai anggota DPR RI (sejak 2014-sekarang). Di periode kedua berjalan ini, dia kembali turun kampung untuk menjaring aspirasi masyarakat  petani di Kabupaten Merauke untuk kembali diperjuangkan.