Rusak Parah, Jalan di Jagebob Undang Atensi DPRP Papua

by -
Anggota DPRP Papua, Dr.Fauzun Nihayah melakukan pengecekan lokasi jalan rusak di Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke
Anggota DPRP Papua, Dr.Fauzun Nihayah melakukan pengecekan lokasi jalan rusak di Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Akses jalan menuju Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke dalam kondisi yang memprihatinkan! Jalan yang menghubungkan antar Distrik Tanah Miring-Jagebob itu, rusak parah sepanjang 27 km lebih dan belum ada perbaikan dalam beberapa tahun belakangan.

Akibat kerusakan ini, akses transportasi warga menjadi sangat sulit. Apalagi di musim hujan, warga harus berjibaku dengan lumpur tebal, jika hendak bepergian melintasi jalur itu.  Hal ini cukup menyulitkan aktivitas ekonomi warga dalam hal pemasaran hasil-hasil produksi pertanian dan perkebunan ke kota Merauke.

Kondisi jalan tersebut mengundang atensi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua dari Fraksi NasDem, Dr. Fauzun Nihayah yang turun langsung melakukan pengecekan lokasi, Sabtu (20/02/2021). Fauzun Nihayah turun ke lokasi bersama Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ((PPTK) Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Mangara Tambun.

BACA JUGA:  Terduga Pembacok Bocah di Husen Palela Dikabarkan Sakit dan Masuk Rumah Sakit AL

Ditemui wartawan, Fauzun Nihayah menjelaskan, jalan tersebut berstatus jalan provinsi dan perbaikannya menggunakan dana APBD Provinsi Papua. Hal itu sudah menjadi pokok-pokok pikiran yang diusulkannya pada saat rapat pembahasan APBD Perubahan 2020 lalu.