BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Ajaib !!!, 7 Hari Tenggelam di Laut, Dua Penumpang KM. Uty Star Ditemukan Selamat

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Ajaib !!!, 7 Hari Tenggelam di Laut, Dua Penumpang KM. Uty Star Ditemukan Selamat

Share this article
IMG 20210227 WA0055
Dua penumpang KM Uty Star yang ditemukan selamat.

Timika, fajarpapua.com – Setelah melakukan pemantauan terhadap hilangnya 6 korban KM. Uty Star yang tenggelam di perairan Yapero Timika akhirnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Selasa (23/2) menerima informasi dari Pos TNI AL Timika bahwa 2 dari 6 korban yang hilang berhasil ditemukan oleh kapal Poli Enam dalam kondisi selamat di sekitar perairan tanjung Kasuari, Asmat.

Setelah menemukan 2 korban selamat atas nama Yesi (40) dan Simon (28) tersebut, kapal Poli Enam menuju Timika pada Sabtu (27/2) pukul 18.00 WIT.

ads

Pos TNI AL melaporkan bahwa Kapal Poli Enam telah sampai di Pomako dan korban telah dievakuasi di Pelabuhan Perikanan Timika.

Sebelumnya pada tanggal 16 Februari lalu, KM. Uty Star dilaporkan tenggelam di perairan Yapero Timika.

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian selama 7 hari namun pencarian yang dibantu tim SAR gabungan dari potensi SAR terkait dan keluarga korban hanya berhasil menemukan 1 korban dalam kondisi selamat atas nama Ahot.

Setelah melakukan pencarian selama 7 hari akhirnya operasi ditutup.

Namun Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika terus melakukan pemantauan dengan melakukan koordinasi dan pemapelan kepada Srop Timika dan Penyebaran Informasi ke kapal-kapal ikan, Pol Airud, TNI AL, TNI AU, Airnav mohon pantauan jika ada pesawat yang melintas di sekitar perairan selatan Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *