Legislator Mimika Nilai Penetapan Michael Gomar Sebagai Sekda Redam Kegaduhan

by -
Robby Omaleng
Robby Kamaniel Omaleng

Timika, fajarpapua.com – Penetapan Michael Gomar sebagai Sekda Mimika definitif dinilai kalangan DPRD Mimika sebagai keputusan yang tepat dari Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

Sehingga polemik dan perdebatan soal siapa yang pantas menduduki kursi pejabat tertinggi pratama itu diharapkan segera berakhir.

“Segala isu yang terjadi selama ini walau itu benar, tapi disalahkan, dan yang benar itu disalahkan. Dengan dilantiknya Pak Gomar, berarti beliau mampu menjembatani dan menengahi berbagai persoalan di daerah ini dengan baik. Beliau punya progress cepat, menghadapi masalah dalam masyarakat dan birokrasi beliau mampu, sudah matang dan tidak diragukan. Jika ada masalah beliau mampu menengahi serta tidak memihak pada satu pihak,” ujar Ketua Ketua DPRD Mimika, Robby Omaleng, SIP MM usai rapat Bamus di ruang kerjanya, Rabu (3/3).

BACA JUGA:  Mobil Tertahan di Hasjrat Abadi, Pimpinan DPRD Mimika Terpaksa Pakai Mobil Rental, Soroti Biaya Sewa Setiap Tahun

Lanjut Robby, Sekda sebagai ASN senior dalam mengambil keputusan harus netral dan tidak memihak pada satu kepentingan. Apalagi berhadapan dengan persoalan politik Sekda dan semua ASN harus netral karena sumpah janji ASN tidak terlibat dalam politik praktis.

“Selain itu dalam tugas Sekda diharapkan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati. Dalam tugas kedaerahan tidak hanya berkomunikasi dengan pimpinan daerah, tapi juga dengan Forkopimda serta unsur petinggi lainnya di daerah,” ujarnya.

Menurut Robby, saat ini Bupati sudah melantik Sekda definitif. Karenanya dibutuhkan dukungan warga Mimika bagi Sekda terlantik dalam membangun dan menyukseskan visi misi bupati dan wakil bupati untuk lima tahun kedepan.