Wartawan Merauke Diminta Ikut Sukseskan PON XX Papua

by -
Wartawan Merauke
Penyerahan Dokumen Konsep Penyelenggaraan dan Perencanaan PON XX Papua 2021 di Kabupaten Merauke oleh Sekretaris Sub PB PON Papua Merauke, Antonio L. Ohoitimur

Merauke, fajarpapua.com – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Provinsi Papua, Sub PB PON Kabupaten Merauke meminta segenap insan Pers (wartawan) di Kabupaten Merauke untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan iven nasional PON Papua XX tahun 2021.

Partisipasi yang diharapkan dari para ‘kuli tinta’ ini adalah kontribusi nyata dalam hal memberikan informasi seputar penyelenggaraan PON itu sendiri dari tahap persiapan dan pelaksanaan.

Sekretaris Panitia Sub PB PON XX Papua 2021 Kabupaten Merauke, Antonio L. Ohoitimur mengatakan, kesuksesan penyenggaraan PON XX/2021 di Papua menjadi tanggung jawab semua komponen yang terlibat. Tidak hanya pemerintah daerah, masyarakat, panitia pelaksana, ofisial dan para atlet. Tanggung jawab tersebut juga melibatkan para pekerja Pers sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi kepada seluruh masyarakat.

“Kalian menjadi garda terdepan dalam hal sukses PON. Kalian menjadi ‘mata dan telinga’ sekaligus menjadi jendela informasi dari dan untuk masyarakat dalam hal penyelenggaraan PON ini. Kami sangat mengharapkan kerjasamanya dalam hal penyebarluasan informasi tentang iven ini ,” ujar Antonio dalam Rapat Koordinasi dengan sejumlah wartawan di Aula KONI Merauke di Jalan Prajurit, Kamis (4/3).

Antonio menyebutkan, penyelenggaraan PON XX Papua 2021 akan berlangsung mulai tanggal 2-15 Oktober 2021 dan Kabupaten Merauke menjadi salah satu kluster penyelenggara di Provinsi Papua dengan enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni sepak bola, balapan motor, anggar, catur, wushu dan gulat.

BACA JUGA:  PON XX Papua Didepan Mata, Apakah Mimika Siap Sebagai Tuan Rumah? Berikut Penilaian Artis Kelahiran Timika

Dengan demikian, lanjutnya, peran serta insan Pers sangat diharapkan dalam hal peliputan dan penyebarluasan informasi terkait PON XX Papua. Untuk itu, Panitia PB PON XX Papua melalui Sub PB PON Merauke akan mewadahi kerja-kerja jurnalistik yang berkaitan iven nasional ini.

“Selama ini kami Sub PB PON Merauke melihat teman-teman insan Pers di Merauke berjalan sendiri-sendiri terkait peliputan persiapan PON. Secara struktur organisasi, teman-teman Pers memang ada di luar kepanitiaan.

“Namun kami ingin teman-teman juga dirangkul dalam Panitia Sub PB PON Kabupaten Merauke, sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan PON XX Papua 2021 bisa diliput bersama-sama oleh teman-teman. Sehubungan dengan ini, kerjasama antara panitia dengan insan Pers akan dibangun. Kami juga berharap teman-teman yang akan meliput pada saat penyelenggaraan PON khususnya para wartawan yang ada di Kabupaten Merauke ini secara terorganisir dengan baik,” ungkap Antonio.