Ini Daftar Nama 7 Pelajar Papua yang Diberi Kesempatan Studi di 3 Universitas Amerika

by -
Michigan university
Michigan university

Jayapura, fajarpapua.com – Sebanyak 7 pelajar Papua mendapat kesempatan kuliah di 3 universitas di Amerika pada awal Januari 2021.

Mereka adalah Jessica Rumfaker, Michael Saroge, Paleria Waibusi, Raffaela Wanimbo, Ronaldo Krey, Steve Fonataba dan Yulandia Jufuway.

Menurut Direktur Akademi Jakarta International College (JIC), Fransica Laij, Senin (8/3), tiga universitas tersebut yakni Michigan State University, Western Michigan University dan Louisiana State University.

“Mereka selama ini dibina dan didampingi, nilai-nilainya sangat baik dan siap menjalani pendidikan di Amerika,” ungkapnya.

Keyltujuh mahasiswa diterima di ketiga universitas karena memiliki nilai akademik yang tinggi, kemampuan berbahasa Inggris dan mental yang baik.

“Potensi mereka sangat luar biasa. Kami bangga karena bidang studi yang diambil sangat bermanfaat bagi Papua di masa depan, salah satunya mengambil bidang studi khusus untuk teknik perminyakan,” ujarnya.

Dijelaskan, pada masa mendatang, Papua menjadi salah satu provinsi di Tanah Air yang akan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik, hal itu dilatarbelakangi potensi putra-putri Papua dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat tinggi.