BKN Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN di Timika, Wagub Papua Singgung Quota 60.000 Calon ASN

by -
Klemen Tinal S.E. M.M.
Klemen Tinal S.E. M.M.

Timika, fajarpapua.com – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta pada Rabu (10/3) menggelar kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Mimika yang dilaksanakan di Hotel Horison.

Dalam surat undangan yang diterima fajarpapua.com, Selasa malam, tertulis selain pembinaan, agenda lain yakni penyerahan BKN Award dan SK kenaikan pangkat periode 1 April 2021.

Sementara itu, pada Selasa (9/3) BKN menggelar kegiatan serupa di Jayapura.

Pada kegiatan itu, Pemerintah Provinsi Papua mengharapkan para pendaftar Calon ASN agar lebih bersabar dan mengikuti mekanisme yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan dari hasil bimbingan teknis yang digelar bersama BKN di Jayapura, Selasa (9/3), ada tiga isu yang dibahas, dimana salah satunya terkait CASN yang belum diangkat menjadi pegawai.

“Kami bersyukur dari pusat datang untuk memberikan bimbingan teknis sekaligus membahas beberapa isu yang berhubungan dengan BKN di mana kini sedang dihadapi Pemprov Papua,” katanya.

Menurut Klemen, ketiga isu tersebut yakni perkembangan dari 606 CASN yang lolos tes pada 2018, dimana tercatat hanya tersisa 10 lagi yang masih dalam proses.

“Lalu tadi juga kami menyerahkan SK kenaikan pangkat ASN di lingkungan Pemprov Papua, dan terakhir terkait progress kuota 20 ribu bagi CASN,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengharapkan dari pelaksanaan bimbingan teknis ini, pemerintah pusat dapat melihat kondisi objektif di Papua misalnya dari kebijakan 20 ribu CASN yang ternyata pendaftarnya mencapai 60 ribu.