Resmi Dimulai !!! Ujian Sekolah Siswa SMA/SMK Kabupaten Mimika Tahun Pelajaran 2020/2021

by -
Wakil Bupati Johannes Rettob saat menyampaikan sambutan
Wakil Bupati Johannes Rettob saat menyampaikan sambutan

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Senin (15/3) secara resmi membuka secara simbolis ujian sekolah siswa/i SMA, SMK dan SMALB se-Kabupaten Mimika tahun pelajaran 2020/2021 yang dilaksanakan di SMK Tunas Bangsa.

Sesuai kalender nasional, selain tingkat menengah atas, ujian sekolah juga dilaksanakan tingkat SMP/SMPLB dan USBN SD. Pelaksaan ujian akan berakhir 18 Maret 2021.

Dihadapan para kepala sekolah, perwakilan Dinas Pendidikan provinsi Papua, mewakili Bupati Mimika, Wabup JR menyampaikan apresiasi kepada para guru dan pelajar bisa bersekolah walaupun dalam kondisi pandemi covid 19.

Dikatakan, setahun lalu dirinya membuka ujian serupa namun baik peserta maupun guru tidak menggunakan masker.

“Tapi hari ini keadaan memaksa kita menggumakan masker. Saya tahu kalian pasti merasa kewalahan apalagi ditengah situasi panas matahari seperti sekarang. Kalau sesak napas bisa buka masker sedikit baru tutup lagi, jangan buka terus,” seoloroh Wabup JR yang disambut tepukan tangan.

Dia juga menyoroti belum adanya kantor perwakilan Dinas Pendidikan Menengah di Papua. Akibatnya semua urusan Mimika dilaksanakan di Jayapura.

“Sebenarnya kita juga rasa sedih, anak-anak ini adalah anak-anak Mimika, tinggal di Mimika orangtua bekerja di Mimika, jadi warga Mimika, tapi semua urusan anak-anak ini harus pergi ke provinsi. Kita akan berjuang supaya Provinsi punya kantor perwakilan di Mimika,” bebernya.

Selain Wabup JR, sambutan juga disampaikan perwakilan SMA/SMK serta perwakilan provinsi Papua.(ana)