Kodim 1710, Satgas Nemangkawi dan Polres Mimika Salurkan Bantuan Sembako dari Kemensos ke Warga Iwaka

by -
Iwaka
Penyerahan bantuan Kemensos yang diterima kepala kampung Iwaka.

Timika, fajarpapua.com – Jajaran Kodim 1710 Mimika, Satgas Nangkawi dan Polres Mimika menyerahkan bantuan sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada warga Kampung Iwaka, Jumat (19/3).

Kasdim 1710 Mimika, Mayor (inf) Ahmadi Arif mengatakan dirinya baru bertugas di Timika sehingga kegiatan itu sebagai moment perkenalan dengan warga Kampung Iwaka.

“Saya ingin berkenalan dengan bapak/ibu sekaligus mau lebih dekat dengan masyarakat disini. Kalau sudah kenal kalau ketemu pasti kita dapat bertegur sapa,” ujar Mayor Ahmadi di Balai Kampung Iwaka.

Ia mengatakan, kehadirannya bersama rekan dari Satgas Nemangkawi dan Polres Mimika membawa amanah dari pemerintah terlebih dari Kemensos agar bantuan ini jangan dilihat isinya tapi yang lebih penting adalah pemerintah, TNI/Polri tetap jalin silahturahmi dengan masyarakat di kabupaten Mimika.

Bantuan paket sembako untuk Iwaka sebanyak 250 paket hanya sarana tapi lebih penting adalah perkuat hubungan persaudaraan, persatuan dan kebersamaan sebagai anak bangsa.

Mewakili Komandan Satgas Nemangkawi, Mayor (inf) Reza mengatakan dirinya membawa titipan amanah dari Kemensos RI yang mana ada bantuan sembako untuk warga Iwaka

Sama seperti Kasdim, dirinya juga orang baru di Timika baru bertugas dua bulan. “Saya berbahagia hari ini bisa datang bertemu dengan saudara-saudara semua sebagai warga Mimika dan warga Indonesia”

“Ini titipan bantuan dari Kemensos yang kami bawa hari ini, sudi kiranya bapak dan ibu dapat menerima dan meneruskan kepada warga semua. Dan terima kasih bapak ibu sudah menerima kami disini sebagai bagian dari warga Mimika,” kata Mayor Reza.

Bantuan ini secara bersama-sama TNI/Polri salurkan sebanyak 250 paket di Iwaka dan juga akan diserahkan ke kampung-kampung yang lain.