Lakalantas di Jalan Trans Papua, Satu Korban Wanita Patah Kaki

by -
Sepeda motor naas dievakuasi Polisi di Jl. Trans Papua, Merauke.
Sepeda motor naas dievakuasi Polisi di Jl. Trans Papua, Merauke.

Merauke, fajarpapua.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi Jalan Trans Papua kilometer 46, jurusan Merauke-Sota, Jumat (19/3).

Sebuah sepeda motor Bead Strit berwarna hitam dengan nomor polisi PA 7044 F, terpental dari badan jalan lantaran pengendaranya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali.

Pengendaranya diketahui bernama Wilhelmus (guru SMP Erambu-Distrik Sota) membonceng seorang wanita bernama Lina (pekerja swasta di Kelurahan Samkai-Distrik Merauke).

Akibat dari kecelakaan tunggal itu, korban yang bernama Lina (wanita yang dibonceng) mengalami patah kaki, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini pun ditangani oleh aparat Kepolisian Sektor Sota dan polisi segera menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto dalam rilisnya, menyebutkan bahwa kecelakaan itu disebabkan pengendara sepeda motor dari arah Sota menuju kota Merauke memacu dengan kecepatan tinggi sehingga tak bisa dikendalikan.

“Kecelakaan terjadi tepatnya jalan Trans Papua kilometer 46. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi dan di tikungan, pengendara tidak dapat mengendalikan sepeda motor. Akhirnya sepeda motor tergelincir keluar badan aspal dan kemudian terjatuh.