Perayaan Paskah, TNI-Polri dan Ormas Jaga Keamanan Seluruh Gereja di Timika

by -
Era Adhinata
Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata menghimbau umat Nasrani tetap merayakan Hari Raya Paskah dengan khidmat dan tidak terpengaruh dengan aksi teroris di Katedral Hati Yesus Yang Maha Kudus, Makassar.

Hal ini ditegaskan Kapolres Mimika seusai menggelar rapat koordinasi antara Forkopimda dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Senin (29/3)

Kapolres mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan mengajak seluruh komponen keamanan serta masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi adanya aksi terorisme setelah terjadinya ledakan bom di gereja Katedral Makassar.

“Minggu ini kita akan ada Perayaan Hari Paskah oleh karena itu kita akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin,” kata Kalpolres Era.

Diakui Kapolres, jumlah Gereja di Kabupaten Mimika sangat banyak dan tidak sebanding dengan jumlah personil keamanan yang minim.

Untuk itu, lanjutnya, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Polres Mimika akan bersama-sama TNI dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta paguyuban maupun kerukunan akan menjaga pengamanan gereja.

“Kita akan apel gabungan untuk mengecek hari, waktu dan tempat dilakukannya kegiatan ibadah, kemudian lakukan aksi pengamanan secara terbuka atupun tertutup melibatkan unsur TNI Polri dan masyarakat yang,” ucap Kapolres Mimika.