Unjuk Rasa di Kantor DPRD, Barisan Merah Putih Tuntut Otsus Jilid II Dilanjutkan!

by -
Massa Pengunjuk Rasa di Kantor DPRD Merauke
Massa Pengunjuk Rasa di Kantor DPRD Merauke


Merauke, fajarpapua.com – Sekelompok massa yang menamakan dirinya Barisan Merah Putih menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Merauke sekitar pukul 11.00 WIT, Selasa (30/3).
Massa pengunjuk rasa yang berjumlah puluhan orang itu, dikoordinir oleh Koordinator Lapangan, Essau Humbore. Dalam unjuk rasa damai, massa menyampaikan tiga (3) poin tuntutan terkait kelanjutan Otsus Papua Jilid II dan pemekaran atau pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).


Adapun tiga poin tuntutan yang disampaikan peserta aksi damai tersebut, antara lain, pertama, Otsus dan pemekaran adalah berkat Tuhan yang harus disyukuri. Papua untuk Indonesia, Papua untuk semua, Save Papua.

Kedua, Otsus dan pemekaran sudah terbukti memberikan kesejahteraan dan kemandirian bagi generasi Papua selanjutnya. Ketiga, Presiden RI diminta lanjutkan Otsus jilid II Segera !!”
Usai melakukan orasi di depan Kantor DPRD Merauke, Ketua Barisan Merah Putih dan Ketua Bela Negara Kabupaten Merauke menyerahkan petisi tuntutan itu kepada anggota DPRD Kabupaten Merauke.

Dewan berjanji akan meneruskan aspirasi ini, aspirasi anak negeri di Papua Selatan ini kepada Bapak Presiden di Jakarta.

BACA JUGA:  Ramadhan di Tengah Pandemi, Umat Muslim Diimbau Patuhi Prokes C-19 dalam Berpuasa