BERITA UTAMAPAPUA

Dihantam Banjir, Jalan Trans Papua Putus

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Dihantam Banjir, Jalan Trans Papua Putus

Share this article
Banjir melanda wilayah keerom

Jayapura, fajarpapua.com – Banjir tidak hanya melanda wilayah NTT yang menewaskan ratusan warga dan menghancurkan ribuan rumah warga.

Sebagian wilayah Papua juga dihantam bencana alam. Kondisi demikian terjadi akibat fenomena La Nina yang melewati wilayah timur Indonesia yang terpusat di wilayah NTT.

ads

Banjir yang melanda kawasan Kabupaten Keerom termasuk di sepanjang ruas jalan Trans Papua pada Jumat hingga Minggu mengakibatkan ruas jalan tersebut putus.

Kapolres Keerom AKBP Emile Reisitei Hartanto kepada wartawan, Minggu, mengemukakan bahwa hujan deras yang terjadi sejak Jumat (2/4) menyebabkan sungai Skamto kini meluap hingga ke jalan.

Luapan air cukup deras selain menggenangi jalan juga rumah-rumah penduduk dan kebun warga di beberapa lokasi.

Akibat banjir itu, arus lalu lintas untuk sementara dialihkan melewati jalur belakang yakni dari Kompi Senapan Yonif 751/VJS.

“Bila ingin ke wilayah Keerom nanti ada anggota Polri yang mengarahkan dan berjaga di dekat Kompi Senapan, ” aku Hartanto seraya mengaku bahwa banjir ini merupakan yang kedua setelah peristiwa yang sama awal Pebruari 2021.

Saat ini Pemda Keerom sudah memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam air seperti makanan langsung santap dan air minum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *