Reses di Jalan Trans Nabire, Ketua DPRD Mimika Meninggal Dunia

by -
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob melayat jenazah almarhum Robby Omaleng di RSMM
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob melayat jenazah almarhum Robby Omaleng di RSMM

Timika, fajarpapua – Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng meninggal dunia sekitar pukul 14.15 WIT Kamis (22/4). Jenazah almarhum masih berada di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika.

Kepergian Robby membuat semua pihak tercengang. Pasalnya, selama ini almarhum sehat waalfiat. Fajarpapua mengetahui awal mula kepergian almarhum dari ucapan belangsungkawa Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Dalam laman WAG KELUARGA BESAR OMTOB, Wabup JR menyampaikan “BERITA DUKA telah meninggal dunia Ketua DPRD Kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng di RSMM, hari ini Kamis tanggal 22 April 2020 jam 14.15. Semoga Almarhum diterima dalam kehidupan kekal, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Perihal kematian Robby disampaikan kerabat almarhum yang saat ini sedang berada di RSMM Mimika.

Kerabat yang meminta namanya tidak dimediakan mengatakan pada Kamis pagi almarhum mengadakan reses di Jalan Trans Nabire.

Namun tiba-tiba korban terjatuh. Saat diantar ke RSMM Mimika, korban masih sadar. “Sampai di RSMM, satu jam kemudian korban meninggal,” ujarnya.

Akibat Serangan Jantung

Kematian Robby Kamaniel Omaleng akibat serangan jantung. Jenazah sudah disemayamkan di rumah duka keluarga besar Omaleng, Jl. Agimuga Mile 32, Kamis sore.

Direktur RSMM, dr Agus saat dikonfirmasi fajarpapua.com membenarkan almarhum terkena serangan jantung, hanya saja dr Agus tidak bisa memberikan data secara mendetail.

“Mohon maaf sekali tidak bisa berikan data yang detail, almarhum terkena serangan jantung,” ujarnya.

Wakil Ketua 1 DPRD Mimika, Aleks Tsenawatime mengatakan keluarga besar DPRD Mimika berdukacita atas kepergian almarhum.

Menurut keluarga almarhum sempat kunjungan kerja ke PT PAL pukul 09.00 pagi dalam keadaan sehat wal afiat.

Sepulang dari PT PAL almarhum mengalami sesak nafas sehingga dibawa ke RSMM, setelah 1 jam meninggal dunia terkena serangan jantung.(ana)