Mantan RT di Timika yang Jadi Tukang Ojek Semaput Dianiaya Penumpang Mabuk

by -
Mantan ketua RT yang dianiaya pemabuk.
Mantan ketua RT yang dianiaya pemabuk.

Timika, fajarpapua.com – Hendak mengantar penumpang yang dalam keadaan mabuk, seorang tukang ojek di Timika malah dianiaya oleh penumpangnya sendiri. Peristiwa itu terjadi di Jalur 6, Kampung Wonosari Jaya (SP 4).

Darwin, salah seorang saksi mengatakan korban Suroto merupakan mantan RT 2 Jalur 2 SP 4 yang saat ini berprofesi sebagai tukang ojek.

Sekitar pukul 12:30 WIT, Selasa (27/4), korban mendapat penumpang di Jalur 6 SP 4. Tanpa diketahui alasan, penumpang tersebut memukul korban berkali-kali di bagian wajah.

“Penumpangnya tiba-tiba langsung aniaya korban sampai terkapar,” kata Darwin.

Warga yang berada di sekitar termasuk saksi mengamankan pelaku agar tidak kabur, lalu menghubungi pihak yang berwajib.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei P Helan, S.IK membenarkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan dari warga, aparat kepolisian langsung menuju TKP.

Pelaku berhasil diamankan di warung bakso yang tidak jauh dari TKP, sedangkan korban mengalami luka lebam akibat pukulan langsung dibawa ke RSUD.

“Dari PAWAS langsung meluncur ke TKP, sudah menuju RSUD untuk dilakukan pengecekan. Korban mengalami luka lebam cukup banyak di bagian muka,” jelas Kapolsek Miru.

Aparat kepolisian juga membawa beberapa saksi ke Polsek Miru untuk membuat Laporan Polisi (LP) terkait kejadian penganiayaan tersebut.

“Yang jelas pelaku sudah diamankan, memang dalam keadaan mabuk berat sehingga kita belum bisa ambil keterangan, ini tidak luput dari peran masyarakat yang saling membantu mengamankan pelaku,” katanya.

Seperti yang disaksikan fajarpapua.com, pelaku dengan kondisi muka bonyok mendekam dalam sel tahanan.(rul)