Bahas Persiapan Bidang, LPPD Provinsi Papua Gelar Rapat Teknis Bersama Panpel Pesarawi XIII Se- Tanah Papua

by -
Ketua Umum Johannes Rettob saat menyampaikan sambutan pada pembukaan rapat teknis.
Ketua Umum Johannes Rettob saat menyampaikan sambutan pada pembukaan rapat teknis.

Jayapura, fajarpapua.com – Terhitung mulai 27 hingga 29 April 2021 mendatang, LPPD Provinsi Papua bersama Panitia Penyelenggara Pesparawi XIII SeTanah Papua menggelar rapat teknis di Grand Abe Hotel, Jayapura.

Rapat dihadiri Ketua LPPD Papua, Drs. Ella Loupatty MM, Ketua Umum Panitia Penyelenggara Johannes Rettob S.Sos,MM, Sekretaris Umum Dr Nyoman Arka Putu Gede dan utusan 21 koordinator/wakil koordiantor bidang kepanitiaan.

Rapat hari pertama, Selasa (27/4), dimulai pukul 13.30 WIT yang diawali ibadah dipimpin oleh Pdt Frits Soparue S.Si.Teol.

Sekitar pukul 14.30 dilanjutkan upacara pembukaan. Ketua Umum, Johannes Rettob dalam sambutannya mengemukakan, beberapa waktu lalu, sejak Panpel menggelar pertemuan dengan LPPD Provinsi Papua di Timika, saat itu semangat panitia untuk kembali mempersiapkan pelaksanaan Pesparawi mulai tumbuh.

“Begitu tim pulang, semua panitia bersemangat lagi. Semua aktif kembali. Saya berharap semangat ini terus dipelihara sampai Pesparawi nanti,” ungkap JR.

Ia mengatakan, sebenarnya sebelum Raker dengan LPPD Provinsi Papua, Panpel Pesarawi XIII Setanah Papua menggelar rapat besar untuk finalisasi program.

“Hanya saja waktu kami mau buat undangan rapat besar, tepat di hari Jumat lalu, ketua DPRD kami meninggal dunia. Kami berduka dan kegiatan itu saya batalkan,” ungkapnya.

Dikatakan, hasil rapat bersama LPPD selama tiga hari ini akan difinalisasi. “Nanti kami pulang ke Timika untuk perbaikan berdasarkan masukan, lalu panitia datang lagi atau undang LPPD ke Timika untuk kita rapat pemantapan akhir,” ujarnya.

Sementara Ketua LPPD Provinsi Papua Drs Elia Loupatty MM berharap semua bidang kepanitiaan yang hadir mempresentasi program apa saja yang dipersiapkan supaya bisa dilengkapi jika ada kekurangan.