BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Jenazah Bharada Komang Dilepas dari Mako Brimob Mile 32, Pulang Kampung dengan Batik Air

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Jenazah Bharada Komang Dilepas dari Mako Brimob Mile 32, Pulang Kampung dengan Batik Air

Share this article
20210427 202909
Proses evakuasi anggota Satgas yang ditembak KKB

Timika, fajarpapua.com – Jenazah Bharada I Komang Wiranatha, anggota pasukan Satgas Nemangkawi yang tewas tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, diterbangkan ke Palembang dari Bandara Moses Kilangin Timika, Rabu (28/4).

Sebelumnya, dilakukan acara pelepasan jenazah dari Mako Brimob Batalyon B Jl. Agimuga Mile 32.

ads

Baradha Komang merupakan Anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta yang bertugas di Timika. Ia gugur usai kontak tembak antara personil gabungan TNI- Polri dengan KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang bertempat di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Selasa (27/4).

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata mengatakan Bharada Komang serta dua anggota lainnya yang mengalami luka tembak langsung dievakuasi dari Ilaga ke RSUD Timika.

Dua Anggota yang tertembak yaitu Ipda Anton Tonapa terkena tembakan di bagian punggung atas sedangkan Bripka M. Syaifudin terkena tembakan di bagian perut.

Jenazah Bharada I Komang dilarikan ke kamar jenazah untuk dilakukan otopsi, sedangkan dua anggota lainnya dibawa ke Instalansi Rawat Darurat RSUD Mimika untuk dilakukan perawatan intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *