Rapat Hari Kedua, Berharap Lahirkan Petunjuk Prokes dan Ijin yang Diminta Kabupaten Peserta Pesparawi

by -
IMG 20210428 WA0016
Sekretaris Umum Panitia Pesparawi XIII Setanah Papua, Dr. I nyoman Putu Arka

Jayapura, fajarpapua.com– Panitia Pesparawi XIII se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua berharap Rapat Teknis bersama LPPD Papua juga menghasilkan dua surat yang diminta oleh LPPD kabupaten/kota peserta.

“Kita berharap dan sangat kami dambakan dalam rapat teknis ini adalah keluarnya petunjuk prosedur kesehatan baik saat kedatangan peserta maupun saat lomba,” ujar Sekretaris Umum Panitia Pesparawi XIII se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua, Doktor I Nyoman Arka Putu kepada fajarpapua.com, Rabu (28/4).

Menurutnya, surat tersebut sangat ditunggu oleh seluruh LPPD kabupaten yang menjadi peserta sebagaimana hasil rapat teknis pada Maret 2021 lalu di Timika.

“Dalam rapat teknis antara panitia dan LPPD pada 21 Maret di Timika, mengemuka dinamika dibuatkan standar Prokes yang disahkan oleh pihak yang berwenang dalam rangka penyelenggaraan Pesparawi,” ujarnya.

Selain itu Arka mengungkapkan, selain petunjuk Prokes, LPPD kabupaten/kota meminta panitia juga memegang ijin penyelenggaraan dari Polda Papua maupun pihak yang berwenang.

“LPPD kabupaten peserta Pesparawi XIII se-Tanah Papua juga meminta panitia untuk sesegera mungkin mendapat ijin dari pihak keamanan terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Arka menegaskan jika kedua surat tersebut sudah ada dan sudah menjadi legal recondition akan dikirim kepada Bupati dan Walikota se-Tanah Papua yang menjadi peserta.

“Kedua surat tersebut harus segera diputuskan, karena jika tidak akan menghambat kesiapan kabupaten dan kota peserta,” ujarnya. (mas)