Robert Balagaize Terpilih Sebagai Ketua Umum BPC Gapensi Kabupaten Merauke

by -
Prosesi pelantikan Gapensi Merauke
Prosesi pelantikan Gapensi Merauke

Merauke, fajar.papua.com – Robert Leha Balagaize terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Merauke dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VII yang digelar di aula Angga Sai Merauke, Rabu (28/4).

Pemilihan itu dilakukan oleh 55 anggota Gapensi Merauke dengan mengusung tiga calon ketua umum, Robert Balagaize mengantongi 43 suara, Faizal Korano May 4 suara dan Yoseph Edo Maro 3 suara.
Selain itu juga dipilih Formatur BPC Gapensi Merauke ini, selain Ketua Umum Robert Balagaize. Antara lain, Wakil Ketua Umum (Waketum) I, Jojo Abelestra Awom, Waketum II, Margaretha Pitang, Waketum III, Yohanes Nero, Waketum IV, Faizal Korano May, Waketum Umum V, Piter Toni, Waketum VI, Decky Ndiken, Waketum VII, Ambrosius Kawakkok, Waketum VIII, Aman Tobias BeloYoseph, Sekretaris Umum, Yoseph M. Paskalis, Wakil Sekretaris Umum I, Yael Frinc’e Refially, Wakil Sekretaris Umum II, Novita Ndiken, Bendahara Umum, Hendra Go, Wakil Bendahara Umum, Theresia Asmiyanti Usman dan ketua-ketua bidang.

Dalam Muscab itu, BPC Gapensi Kabupaten Merauke langsung dilantik oleh Ketua Umum BPC Gapensi Provinsi Papua.

Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Papua, Rudy M. Waromi mengatakan, ketua umum terpilih dan formatur lengkap BPC Gapensi Kabupaten Merauke dalam musyawarah cabang itu adalah hasil aspirasi dari anggota Gapensi di Merauke. Jika Provinsi Papua Selatan terbentuk, maka momen itu adalah musyawarah terakhir di wilayah Provinsi Papua.

“Kami harap ketua terpilih dapat menjalankan amanat organisasi kedepan dengan regulasi yang terus menerus berubah. Kami harap ketua yang baru dapat menyiapkan anggotanya di Merauke maupun di Papua. Karena dengan regulasi ini banyak sekali orang luar yang datang ke Papua. Ini membuat kita harus menyiapkan diri untuk dapat bersaing. Kita harus berpikir baik pada semua regulasi yang akan kita hadapi. Kita harus siap karena kita mampu untuk dapat bersaing. Itu saja yang saya harapkan untuk ketua terpilih 2021-2026,” harap Aromi yang sampaikan kepada wartawan di sela-sela Muscab.