BERITA UTAMAMIMIKA

Hanya Diberi ‘Jatah’ 2 Miliar, Diskominfo Mimika Tak Bisa Berbuat Banyak

cropped cnthijau.png
8
×

Hanya Diberi ‘Jatah’ 2 Miliar, Diskominfo Mimika Tak Bisa Berbuat Banyak

Share this article
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika Abraham Kateyau
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika Abraham Kateyau

Timika fajarpapua.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, untuk anggaran Tahun 2021 hanya mendapatkan ‘jatah’ yang sangat kecil.

Akibatnya, organisasi perangkat daerah (OPD) ini kabarnya tidak memiliki kegiatan yang bersifat program ataupun proyek.

ads

Kepada fajarpapua.com, pekan lalu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau mengungkapkan pihaknya hanya memiliki anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk Tahun 2021.

Hati-hati Gunakan Layanan Online, WhatsApp Diminta Lindungi Data Pribadi(Opens in a new browser tab)

Dengan jumlah dana tersebut, tidak memungkinkan pihaknya untuk melaksanakan kegiatan baik program maupun proyek. “Dana itu hanya cukup untuk membiayai kegiatan rutin seperti membayar para pegawai dan honor,” jelasnya.

Terkait minimnya anggaran yang dialokasikan ke Dinas Kominfo Kabupaten Mimika, Abraham menduga karena seluruh kegiatan fokus pada persiapan PON Papua.

“Semua diarahkan pada kegiatan yang bersentuhan dengan PON. Sebenarnya Dinas Kominfo juga berperan dalam penyelenggaraan PON, tapi sayang anggaran tidak mendukung, sehingga kami tidak bisa berbuat apa-apa,” jelasnya.

Sebenarnya lanjut Abraham, dalam pelaksanaan Musrenbang, pihaknya telah mengajukan beberapa program untuk menyukseskan kegiatan PON Papua.

“Namun seluruh usulan kegiatan yang kami susun untuk PON tidak diakomodir. Ya nanti kita gunakan alat seadanya saja seperti videotron dan mobil keliling, itu saja yang bisa kita gunakan. Kegiatan lainnya tidak ada, karena memang anggarannya tidak ada,” katanya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *