Pengumuman Kelulusan SMA, Siswa-Siswi Dilarang Pawai dan Coret-Coret Seragam Sekolah

by -
Penyerahan berkas Kelulusan Siswa
Penyerahan berkas Kelulusan Siswa

Merauke, fajarpapua – SMA Negeri 1 Merauke mengadakan kegiatan pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas III SMA atau kelas XII peserta didik di VIP Room Swiss-belHotel Merauke, Selasa (4/5).


Tiga ratusan siswa SMA Negeri 1 (Smansa) Merauke tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan lulus 100 persen dalam ujian akhir April 2021 lalu. Dalam kesempatan itu pula dilaunching SMA Negeri 1 Merauke sebagai penyelenggara pendidikan inklusif.


Momen pengumuman kelulusan siswa ini dihadiri oleh Kapolres Merauke AKBP Ir Untung Sangaji, M.Hum dan beberapa pejabat daerah di Kabupaten Merauke.


Pada kesempatan itu, Kapolres Merauke dengan tegas melarang siswa-siswi SMA/SMK untuk melakukan pawai keliling dan aksi corat-coret baju seragam. Siswa-siswa yang lulus diminta untuk tidak merayakannya dengan euforia yang berlebihan.


“Saya tegaskan tidak ada yang lakukan pawai dan coret-coret baju. Kalau kedapatan siswa itu langsung kita amankan. Masih banyak yang perlu adik-adik persiapkan untuk mengapai cita-cita. Lebih baik baju yang hendak dicoret-coret berikan kepada adik-adik kelas atau yang orang lain memerlukannya,” pesan Kapolres Merauke dengan nada tegas didampingi Kabag Ops AKP Micha P. Toding, SH, SIK.

BACA JUGA:  Masyarakat Kelurahan Mandala Keluhkan Minimnya Stok Air Bersih

Polda Papua Umumkan Seleksi Penerimaan Akpol dan Tamtama(Opens in a new browser tab)


Kapolres akan memerintahkan Kasat Lantas dan Kasat Sabhara untuk melaksanakan patroli dan razia penertiban di wilayah Kota Merauke dan sekitarnya.
“Kita himbau baik-baik dulu kalau tidak mau dengar kita akan amankan di Polres. Jangan ada aksi pawai dan coret-coret baju. Raihlah cita-citamu setinggi bintang dilangit,” ajaknya tegas. (hrs)