Menuju Rakercab PDIP Mimika, PAC Harus Lengkapi Kepengurusan Partai Hingga Anak Ranting

by -
Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika, Yohanes Feliks Helyanan
Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika, Yohanes Feliks Helyanan

Timik, fajarpapua.com – Menjelang rapat kerja cabang (Rakercab) PDIP yang akan digelar pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pengurus Anak Ranting (PAC) se-Kabupaten Mimika diharapkan segera mempersiapkan berkas administrasi hingga tingkat ranting dan anak ranting.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika, Yohanes Feliks Helyanan, SE kepada fajarpapua.com usai pertemuan panitia Rakercab di Hotel Grand Tembaga, Sabtu (8/5) mengatakan sesuai perintah partai hingga akhir Mei 2021 pengurus PDIP tingkat daerah se-Indonesia harus melakukan Rakercab.

banner 300250

Sehingga sebelum Rakercab pengurus PAC yang sudah terbentuk di semua distrik diharapkan segera bekerja membentuk atau merekrut anggota untuk mejadi pengurus di tingkat ranting dan anak ranting.

“Memang dalam pemaparan Pak Sekretaris DPC sudah ada beberapa distrik yang sudah menyetor kepengurusan ranting dan anak ranting. Saya harap sebelum Rakercab semua PAC sudah membentuk pengurus ranting dan anak ranting,” ujar John Thie sapaan akrab Yohanes Feliks Helyanan.

Selain itu juga ada organisasi sayap diharapkan kepengurusannya sudah terbentuk hingga ke tingkat bawah.

“Motor penggerak partai selain ada di DPC juga ada di PAC, Ranting, Anak Ranting dan organisasi sayap partai,” terang John Thie.

Dia menuturkan sesuai jadwal Rakercab akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei dimana seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan anak Ranting wajib ikutserta. Kegiatan Rakercab akan dihadiri pengurus PDIP Provinsi Papua.

“Moment Rakercab pengurus DPC akan melaporkan pembentukan pengurus ranting, anak ranting, serta organisasi sayap partai sebagai motor penggerak ditingkat bawah dalam mendulang kekuatan partai,” paparnya.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PODCAST #13 CORONA ANCAMAN USAI PESTA