BERITA UTAMAPAPUA

Terus Diburu Satgas Nemangkawi, Anggota Teroris KKB Papua Pembunuh Bharada Komang Tewas Tertembak

cropped cnthijau.png
14
×

Terus Diburu Satgas Nemangkawi, Anggota Teroris KKB Papua Pembunuh Bharada Komang Tewas Tertembak

Share this article
Lesmin Waker
Lesmin Waker

Timika,fajarpapua.com – Pasca tewasnya Bharada I Komang Wira Natha yang gugur ditembak Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua, Selasa 27 April 2021 lalu, aparat TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi terus memburu para pelaku.

Hasilnya, pada Kamis (13/5), Tim Satgas Nemangkawi berhasil menembak mati Lesmin Waker dalam kontak tembak di Kampung Wuloni, Ilaga, Kabupaten Puncak.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Lesmin Waker yang diketahui sebagai Komandan Pasukan Pintu Angin merupakan salahsatu orang kepercayaan Lekagak Telenggen yang memimpin KKB Papua yang beroperasi di Distrik Ilaga, Kabupaten Pucak.

Dalam keterangannya, Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan adanya kontak tembak yang berujung pada tewasnya salahsatu komandan Teroris KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen tersebut.

Kombes Iqbal mengatakan, dari data yang dimiliki pihaknya diketahui bahwa Lesmin Waker adalah salah seorang penembak Bharada Komang, anggota Satgas Operasi Nemangkawi.

“Setelah pemburuan di wilayah Wuloni, pasukan TNI dan Polri menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen,” jelas Kombes Iqbal.

Dikatakan, lokasi kontak tembak berada di sekitar Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, yang diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok Lekagak Talenggeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *