BERITA UTAMAPAPUA

Martinus Wagi Sebut Momen Idul Fitri 1442 H, Sarana Ampuh Menjalin Kerukunan Beragama

cropped cnthijau.png
7
×

Martinus Wagi Sebut Momen Idul Fitri 1442 H, Sarana Ampuh Menjalin Kerukunan Beragama

Share this article
Kunjungan ke rumah pedagang di Mindiptana
Kunjungan ke rumah pedagang di Mindiptana

Merauke, fajarpapua.com – Momen hari kedua Idul Fitri 1442 Hijriah, Calon Bupati Boven Digoel Nomor Urut 03, Martinus Wagi melakukan kunjungan ke salah satu rumah pedagang, Muhammad Rustam di Kampung Andokbit, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Jumat (14/5).


Kunjungan itu dimanfaatkannya untuk menjalin tali silaturahmi, kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa di momen hari raya keagamaan. Apalagi di tahun ini ada dua hari raya besar yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021, yakni Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya


“Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kepada saudara-saudaraku umat Muslim yang merayakannya. Dengan peristiwa ini, menjadi sarana ampuh untuk menjalin kerukunan umat beragama. Saya mau mengajak kita semua untuk hidup rukun, saling menghargai satu sama lain. Kita masing-masing  memiliki profesi yang berbeda. Ini menjadi suatu kekuatan besar untuk kita bisa bangun daerah ini.


“Saya sudah  berkomunikasi dengan pelaku-pelaku usaha, kebetulan dari Suku Bugis dan Makassar, mereka menyatakan seratus persen siap pasang badan untuk membangun daerah ini, sesuai dengan profesi mereka. Mereka hadir melayani masyarakat bersama dengan pemerintah daerah dengan keterbatasan yang ada,” ujar Martinus Wagi kepada media ini di sela-sela kegiatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *