BERITA UTAMAPAPUA

Dua Anggota Teroris KKB Papua Tewas di Ilaga, Satu Senjata Moser dan 17 Amunisi Diamankan, Ini Kronologi Baku Tembaknya

cropped cnthijau.png
13
×

Dua Anggota Teroris KKB Papua Tewas di Ilaga, Satu Senjata Moser dan 17 Amunisi Diamankan, Ini Kronologi Baku Tembaknya

Share this article
KKB
KKB

Dari tiga orang anggota Teroris KKB Papua yang berhasil ditembak, dua orang teroris ditemukan tewas dan satu orang lainnya diduga melarikan diri dengan kondisi tertembak.

Personil Satgas Nemangkawi yang melakukan penyisiran di tempat kejadian perkara berhasil menemukan barangbukti dua jasad anggota teroris, satu pucuk senjata organik jenis Moser 7,62, satu buah HT, amunisi 17 butir dan empat selongsong peluru.

ads

Dalam keterangan yang dirilis media online, Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan tewasnya dua anggota Teroris KKB Papua dalam kontak tembak di Jembatan Mayuberi pada Minggu dinihari WIT tadi.

Dikatakan saat ini TNI-Polri masih melakukan penyisiran di sekitar TKP kontak tembak dan melakukan pengejaran terhadap satu orang anggota Teroris KKB Papua yang melarikan diri dengan membawa 1 AK 47 yang diduga milik rekannya yang tewas tertembak.

Kontak Senjata di Runway Bandara Ilaga, 1 Anggota KKB Tewas Diterjang Peluru(Opens in a new browser tab)

Kombes Alqudusy menegaskan, paska baku tembak, Satgas Nemangkawi berhasil menguasai wilayah di Camp Mayuberi.

Ditegaskan pula, pihaknya akan terus melakukan pengejaran dan melakukan penegakan hukum terhadap anggota Teroris KKB Papua terutama yang ada di Mimika, Intanjaya, Nduga, dan Ilaga. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *