Deteksi Dini Kejahatan KKB Papua, Kapolres: Situasi Timika Menjelang PON XX Papua 2021 Sangat Aman

by -
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata bersama jajaran Polres Mimika terus mendeteksi dini kejahatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dalam rangka mengantisipasi perubahan kamtibmas di wilayah Kabupaten Mimika.

Dikatakan, menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 situasi Kabupaten Mimika dalam keadaan sangat aman.

Mimika Jadi Titik Pusat Transit Pasukan, Aparat TNI/Polri Tetap Siaga dari Ancaman KKB(Opens in a new browser tab)

“Perlu disampaikan juga situasi kamtibmas di kabupaten Mimika sangat aman dan terkait berita-berita konflik bersenjata di Papua itu jauh sekali dari kota Timika,” kata AKBP IGG Era.

Kabupaten Mimika, lanjut dia, merupakan salah satu tempat penyelenggara PON XX Papua 2021 dengan 12 klaster pertandingan. Sehingga personil keamanan tidak hanya dari Satuan TNI Polri melainkan juga dibutuhkan dari satuan Pam Swakarsa dan satuan lainnya.

Kapolres Minta Para Tokoh Masyarakat Mimika Bijaksana Gunakan Media Sosial(Opens in a new browser tab)

“Sementara masih dirumuskan dengan melihat titik-titik target pengamanan, baik itu venue maupun target pengunjung masih kita hitung sehingga nantinya dapat terencana secara sistematis,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, bukan hanya personil yang disiapkan, tapi juga sarana dan prasarana pendukung yang ada sehingga satuan pengamanan yang datang ke kota Timika dapat terlayani lebih baik sebelum mereka melayani masyarakat dalam hal ini pengamanan. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145