Beredar Video TNI Polri Kuasai Markas dan Tahan Belasan Teroris KKB Papua, Kapolda : Penegakan Hukum Sesuai SOP

by -
Pimpinan KKB Lekagak Telenggen
Pimpinan KKB Lekagak Telenggen

Timika, fajarpapua.com – Sejak Senin (17/5) kemarin di sejumlah platform media sosial di Timika beredar video pasukan TNI dan Polri saat menguasai markas milik Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dalam video yang didapat fajarpapua.com dari salahsatu pengguna akun Facebook, @abdullahnackbarca tersebut terlihat sejumlah personil TNI dan Polri dengan senjata lengkap berada di lokasi yang diduga sebagai markas Teroris KKB Papua.

Meski belum dapat dipastikan, lokasi markas Teroris KKB Papua yang berhasil dikuasai oleh TNI dan Polri adalah milik gerombolan Lekagak Telenggen yang berada di Camp Mayuberi.

Sejak Sabtu Kemarin, Pasukan TNI Polri Mulai Tiba di Ilaga, Terus Lakukan Pengejaran KKB(Opens in a new browser tab)

BACA JUGA:  Pasukan "Setan" Sudah Tiba, Teroris KKB Papua Andalkan Perang Gerilya

Video juga menampilkan upaya personil TNI dan Polri yang sedang melakukan interogasi terhadap belasan anggota Teroris KKB Papua yang berhasil ditangkap.

Interogasi tersebut diduga terjadi usai baku tembak antara pasukan elite TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi dan Teroris KKB Papua pada Minggu, 16 Mei 2021 yang menewaskan dua anggota teroris di sekitar Camp Mayuberi.

INFO IKLAN 0812-3406-8145