Begini Penampakan Uang Puluhan Juta yang Hangus Terbakar di Gorong-gorong, Pemerintah Belum Beri Bantuan

by -
Daeng Yuyun menunjukan tumpukan uang yang hangus terbakar
Daeng Yuyun menunjukan tumpukan uang yang hangus terbakar

Timika, fajarpapua.com – Korban kebakaran Kompleks Gorong-gorong yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIT Selasa (18/5) belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah Mimika. Akibatnya, sebagian dari mereka terpaksa memilih mengungsi di rumah kerabat.

Sementara di lokasi kejadian nampak uang bernilai puluhan juta dalam kondisi hangus terbakar. Saat kebakaran terjadi, dua warga mengaku uang mereka masing-masing Rp 60 juta dan Rp 30 juta ikut hangus terbakar.

Video penampakan uang terbakar pertamakali disebarkan Daeng Yuyun yang terlihat mengangkat uang puluhan juta yang masih terikat namun semuanya dalam kondisi hangus yang tidak mungkin bisa terpakai lagi.

Kebakaran tersebut menghanguskan 6 kios dan 20 petakan rumah kost 20, korban mencapai 17 Kepala Keluarga (KK) dan 42 jiwa terdiri dari 32 dewasa, 9 anak dan 1 bayi. Sedangkan data kerugian materil korban kebakaran belum ditaksir.

Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 3 jam setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil water cannon Polres Mimika diturunkan ke lokasi kejadian.

Korban kebakaran saat dikonfirmasi oleh fajarpapua.com di lokasi kejadian mengatakan hingga Rabu (19/5) siang belum mendapat bantuan dari pemerintah, adapun para korban hanya menerima bantuan makanan dari komunitas dan instansi perusahaan.

“Belum ada bantuan dari pemerintah, tapi tadi ada yang bawa makanan dari komunitas ada juga dari perusahaan,” kata korban yang enggan dimediakan namanya.

Lia, selaku Ketua Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) kepada fajarpapua.com mengatakan, memberikan bantuan makan siang sebanyak 50 bungkus serta air minum, diberikan langsung kepada korban yang berada di lokasi kejadian.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145