BERITA UTAMAPAPUA

Teroris KKB Ambil Senjata dari Puing Helikopter Jatuh di Pegmin yang Ditumpangi 12 Anggota TNI

cropped cnthijau.png
7
×

Teroris KKB Ambil Senjata dari Puing Helikopter Jatuh di Pegmin yang Ditumpangi 12 Anggota TNI

Share this article
Puing helikopter MI17 yang jatuh di Oksibil tahun 2019 lalu
Puing helikopter MI17 yang jatuh di Oksibil tahun 2019 lalu

Jayapura, fajarpapua.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo memperoleh senjata api dan amunisi dari reruntuhan helikopter MI 17 yang jatuh dalam penerbangan Oksibil-Sentani pada Juli 2019 lalu.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Dandrem 172/Praja Wira Yakhti (PWY) Brigjen TNI Izak Pangemanan mengungkapkan saat itu helikopter MI17 membawa 12 prajurit TNI.

Dia mengakui jenazah crew dan helikopter MI17 ditemukan dan dievakuasi pada Februari 2020 lalu dan senpi itulah yang digunakan kelompok tersebut saat menyerang anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamtas) di Serambakon, Selasa (18/5) malam.

Penembakan terhadap anggota yang mengendarai mobil tiba-tiba mogok di ujung jembatan hingga menyebabkan empat personel terluka.

“Kontak tembak terjadi saat kendaraan yang ditumpangi anggota dari Yonif 310/KK dan Yonif 403/WP mogok sehingga beberapa turun untuk memperbaiki dan mendorong mobil namun tiba-tiba ditembaki, sehingga terjadi baku tembak, ” jelas Izak.

Dia menambahkan luka tembak keempat prajurit itu diduga akibat rekoset atau pantulan dari aspal karena yang menjadi korban adalah mereka yang saat itu posisinya sedang mendorong mobil hingga kena kaki.

“Saya sudah bertemu dan menanyakannya kepada para korban yang saat ini masih dirawat di RST Marthen Indey, Jayapura, ” jelas Brigjen TNI Izak.(ant/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *