BERITA UTAMAMIMIKA

Beri Contoh ke Masyarakat, Bupati Merauke Rapid Test Antigen, Setiba dari Jayapura

cropped cnthijau.png
10
×

Beri Contoh ke Masyarakat, Bupati Merauke Rapid Test Antigen, Setiba dari Jayapura

Share this article
Rapid Test Antigen di VIP Room Bandara Mopah
Rapid Test Antigen di VIP Room Bandara Mopah

Merauke, fajarpapua.com – Selaku pemimpin daerah,  Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT memberikan teladan kepada masyarakat untuk mencegah dan memerangi penularan Covid-19 maupun Varian Baru Corona B.1117 serta virus sejenisnya menyebar ke kabupaten tercinta ini.

ads

Bupati Mbaraka langsung melakukan Rapid Test Antigen di VIP Room Bandara Mopah, setelah turun dari Pesawat Lion Air usai perjalanan dari Jayapura, Minggu (23/5).

Tak hanya Bupati Merauke, sekretaris pribadi, Corneles Upessy dan ajudannya, Guntur Difinubun pun melakukan tes serupa, untuk mencegah masuknya virus corona dari luar daerah.

Kepada awak media, Bupati Mbaraka menyampaikan, upaya yang dilakukan bersama kedua stafnya ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Kota Merauke yang hendak berangkat maupun pulang dari luar kota.

“Memang saya mengeluarkan keputusan bagi semua penumpang yang turun di Bandara Mopah-Merauke setelah perjalanan dari luar, wajib melakukan rapid antigen di Bandara Mopah sebelum pulang ke rumah,” ucap Bupati Mbaraka.

Menurutnya, jika ada penumpang  yang baru sekali melakukan Rapid Antigen dapat dimaklumi. Namun jika sudah lebih dari satu hari, wajib dilakukan Rapid Antigen di bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *