Wagub Klemen Tinal : Menyayangi Semua, Membangun Tanpa Melihat Suku dan Agama, Tahu Berterima Kasih Untuk Orang yang Berjasa !!!

by -
Alm Klemen Tinal semasa hidup
Alm Klemen Tinal semasa hidup

Timika, fajarpapua.com – Tidak hanya mencintai umat kristiani, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang meninggal dunia di RS Gatot Subroto pada Jumat dini hari merupakan sosok yang mencintai semua kalangan. Muslim Mimika sangat merasakan bantuan selama kepemimpinannya.

Hal itu diakui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika Provinsi Papua Ustadz Amin AR. Ia mengaku sangat kehilangan figur pemimpin yang mengayomi semua kelompok dan golongan itu.

“Bapak Klemen Tinal mencintai semua orang tanpa memandang latar belakang suku mereka, pemimpin yang merangkul semua orang, karena itu beliau begitu dicintai oleh semua orang. Kami umat Islam di Kabupaten Mimika merasa sangat kehilangan. Sulit mencari pemimpin seperti beliau,” kata Ustadz Amin di Timika, Sabtu.

Semasa memimpin Kabupaten Mimika selama dua periode sejak 2001-2006 dan 2008-2013, Klemen Tinal mampu merangkul semua kelompok, terutama umat dari berbagai agama untuk hidup bersatu secara rukun dan damai.

“Kami merasakan betul selama kepemimpinan beliau membawa nikmat bagi seluruh masyarakat Mimika, dimana umat dari berbagai agama di Mimika begitu diperhatikan. Ketika ada rumah ibadah Kristen dibangun maka rumah agama Islam juga turut dibangun,” ujar Utadz Amin yang memimpin MUI Mimika sejak 2005 itu.

INFO IKLAN 0812-3406-8145