Bangun pagi, Mr P jarang ereksi? Mungkin Ini Penyebabnya

by -
mr p ilustrasi
mr p ilustrasi

Jakarta, fajarpapua.com – Bagi pria, bangun pagi ereksi adalah hal yang wajar. Namun, bagaimana jika saat bangun Mr. P tidak mengalami ereksi atau mengalami morning wood?


Ereksi di pagi hari adalah sesuatu yang normal dan sebenarnya menyehatkan, lho. Peristiwa ini dialami oleh pria dari segala usia sebagai hasil dari sejumlah proses, mulai dari relaksasi otak hingga perubahan kadar hormon selama tidur.

Morning wood juga merupakan indikator penting untuk mengukur kesehatan seksual pria secara keseluruhan. Pasalnya, pria yang rutin ereksi di pagi hari saat terbangun dari tidur memiliki sistem saraf dan pembuluh darah yang berfungsi.

Di sisi lain, tidak ereksi di pagi hari bisa jadi merupakan pertanda pria mengalami disfungsi ereksi. Pasalnya, dikutip dari laman For Hims, ereksi di pagi hari disebabkan oleh sejumlah faktor, yaitu:

  1. Produksi hormon
    Faktor utama mengapa pria mengalami morning wood adalah karena perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh saat tidur. Saat Anda tertidur, kadar testosteron dalam tubuh akan berada pada titik tertinggi.
  2. Stimulasi mental
    Faktor mental menjadi alasan mengapa pria mengalami ereksi di pagi hari. Selama tidur, tubuh akan memproduksi lebih banyak kortisol, hormon glukokortikoid yang dapat berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh, yang dapat memengaruhi ereksi.
  3. Stimulasi fisik
    Selama waktu tidur, pria akan melakukan kontak fisik dengan pasangannya atau dengan bantal dan pakaian yang dikenakannya. Ini kemudian berpotensi merangsang penis dan menyebabkan ereksi.

INFO IKLAN 0812-3406-8145