Kapolda Papua Perintahkan Usut Penyebar Berita Gubernur Lukas Enembe Meninggal Dunia, Ini Kejadian Sebenarnya

by -
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Mathius Fakhiri
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Mathius Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan sudah memerintahkan anggota Krimsus menyelidiki sumber penyebar berita hoaks Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di Singapura.

Khusus untuk Gubernur, kata Fakhiri, sebelum berangkat ke Singapura untuk berobat, Lukas Enembe sempat menelpon dan memberitahukan rencananya.

“Bila ada sesuatu dengan Gubernur Papua, pasti ajudannya yang anggota Polda Papua yakni Ipda Nur melaporkan ke saya, ” kata Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri di Jayapura, Selasa.

Pernyataan Kapolda menanggapi maraknya isu di media sosial bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di Singapura.

Asisten III Pemprov Papua Ridwan Rumasukun menyatakan kondisi Gubernur Papua Lukas Enembe yang sedang berobat di Singapura dalam keadaan sehat walafiat.

BACA JUGA:  Begini Kondisi Terkini Gubernur Papua, Minta Pembicaraan Pergantian Alm Klemen Setelah 40 Hari

Ridwan juga membantah berita yang beredar di masyarakat yang menyebutkan Gubernur Papua Lukas Enembe sudah meninggal dunia.

“Kondisi Gubernur Papua Lukas Enembe yang sedang menjalani pengobatan di Singapura dalam keadaan sehat, ” tegas Ridwan Rumasukun di Jayapura, Selasa.

Ridwan mengaku terakhir berkomunikasi dengan Gubernur Papua pada Sabtu (22/5) melalui video call bersama pejabat Pemprov Papua lainnya.

Saat berkomunikasi dengan Gubernur Lukas Enembe secara virtual nampak kondisinya sehat-sehat.

Gubernur Papua menjalani pengobatan di Singapura sejak pertengahan bulan April 2021.(ant/tim)

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145